VIRUS JOKER Serang Perangkat Android! Segera Hapus Aplikasi Berikut Ini di HP Kamu

VIRUS JOKER Serang Perangkat Android! Segera Hapus Aplikasi Berikut Ini di HP Kamu

VIRUS JOKER Serang Perangkat Android! Segera Hapus Aplikasi Berikut Ini di HP Kamu tomsheru.com

Kabar buruk untuk kamu pengguna smartphone dengan OS Android khususnya, Virus Joker telah serang perangkat Android! Virus atau Malware ini berjenis Trojan yang diberi nama "Joker" dan akan menyerang langsung kedalam sistem android milikmu!

Sebelum masuk ke topik pembahasan, ada baiknya kamu tahu terlebih dahulu Apa Itu Malware, berikut penjelasan lengkapnya. Malicious Software atau biasa disingkat Malware merupakan suatu program yang dirancang khusus oleh seseorang untuk merusak dengan cara masuk secara diam-diam kedalam sistem pada suatu perangkat.

Malware bisa menyebar dan menginfeksi banyak perangkat dengan cara masuk melalui email, download di internet, atau program yang sudah terinfeksi dengan malware tertentu. Malware biasanya dapat menyebabkan suatu sistem pada perangkat menjadi rusak sehingga si pembuat virus atau malware ini dapat dengan mudah melihat dan mencuri data penting yang ada diperangkat tersebut.

Banyangkan jika perangkatmu yang berisi sandi penting seperti sandi email, sandi internet banking, atau sandi penting lainya terserang malware? Biasanya malware seperti ini menyerang perangkat komputer, dan kabar buruknya malware jenis seperti ini sekarang sudah menyebar ke sistem android.

VIRUS JOKER Serang Perangkat Android! Segera Hapus Aplikasi Berikut Ini di HP Kamu tomsheru.com

CSIS Security Group telah ditemukan 24 aplikasi android yang telah terinfeksi Virus Joker, dan yang lebih buruknya lagi aplikasi tersebut berada di Playstore dan telah dipasang sebanyak 427rb kali lebih, namun saat ini Google telah menghapus ke 24 aplikasi tersebut dari Playstore karena adanya Joker didalam aplikasi-aplikasi tersebut.

Malware Joker ini dapat dengan mudahnya mencuri uang dari hp target dengan cara berlangganan premium tanpa diketahui oleh si korban. Joker juga bisa menyimulasikan klik iklan, membaca sms, serta mencuri nomor kontak telepon di hp korban.

Virus atau malware Joker ini menyerang negara tertentu, dan indonesia masuk kedalam daftar negara tersebut. Mulai dari benua Amerika hingga Asia dan Australia, juga termasuk Kuwait, Uni Emirat Arab, Mesir, Perancis, Jerman, AS, Singapura, Malaysia merupakan target negara incaran Joker, dan total keseluruhan ada 37 negara, wow!

Belum diketahui siapa yang bertanggung jawab atas malware Joker tersebut, akan tetapi jika dilihat dari komando, kode bot, server kontrol dan komentar, transkripnya ditulis dalam bahasa mandarin.

VIRUS JOKER Serang Perangkat Android! Segera Hapus Aplikasi Berikut Ini di HP Kamu tomsheru.com

Penasaran aplikasi apa saja yang telah disisipi oleh malware Joker tersebut? Silahkan cek dengan teliti Daftar Aplikasi Playstore yang berisi Virus Joker dibawah ini, dan jika kamu menemukannya segera hapus aplikasi tersebut dari hp kamu ya.
  1. Age Face 1.1.2
  2. Altar Message 1.5
  3. Advocate Wallpaper 1.1.9
  4. Antivirus Security - Security Scan, App Lock
  5. Beach Camera 4.2
  6. Board Picture Editing 1.1.2
  7. Certain Wallpaper 1.02
  8. Cute Camera 1.04
  9. Climate SMS 3.5
  10. Collate Face Scanner
  11. Dazzle Wallpaper 1.0.1
  12. Declare Message 10.02
  13. Display Camera 1.02
  14. Great VPN 2.0
  15. Humour Camera 1.1.5
  16. Ignite Clean 7.3
  17. Leaf Face Scanner 1.0.3
  18. Mini Camera 1.0.2
  19. Print Plant Scan
  20. Rapid Face Scanner 10.02
  21. Reward Clean 1.1.6
  22. Ruddy SMS Mod
  23. Spark Wallpaper 1.1.11
  24. Soby Camera 1.0.1

Apakah kamu mengenal salah satu dari daftar aplikasi diatas? Mungkin kamu agak asing dengan daftar aplikasi yang terinfeksi virus Joker diatas tapi jika salah satu dari aplikasi diatas ada di hp kamu, maka segeralah hapus aplikasi tersebut.

Bagikan artikel ini ke teman atau keluarga kamu yang juga pengguna android, agar mereka tidak terkena virus berbahaya ini. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel