Cara Menambah RAM Android Agar Tidak LAG Saat Main Game, Terbukti AMPUH!

Cara Menambah RAM Android Agar Tidak LAG Saat Main Game, Terbukti AMPUH!

Cara Menambah RAM Android Agar Tidak LAG Saat Main Game, Terbukti AMPUH! tomsher.blogspot.com

Memiliki RAM besar di Android adalah dambaan setiap gamers dimanapun berada, tetapi bagaimana jika androidmu memiliki spesifikasi yang minimum? Tentu saja game yang dijalankan di android tersebut akan mengalami kendala seperti Lag Saat Main Game Di Android, Patah-patah Saat Main Game Di Android atau Android Panas Saat Main Game Berat.



Game android saat ini yang sedang laris dimainkan membutuhkan spesifikasi yang menengah ke atas karena dari segi grafis serta penggunaan RAM yang tinggi membuat android kelas bawah tidak bisa memainkan game tersebut dengan lancar atau bahkan tidak bisa dibuka sama sekali.

Sebut saja game Mobile Legends, tentu saja kamu sudah pernah atau sedang tergila-gila dengan game tersebut tetapi game ini membutuhkan spesifikasi menengah ke atas agar kalian dapat bermain dengan baik dan lancar.

Game lainnya yaitu PUBG dan FreeFire tentu saja game ini membutuhkan spesifikasi yang baik, karena jika kalian paksakan yang ada akan membuat android kalian panas, atau patah2 saat bertemu musuh, sungguh jengkel bukan? Untuk itu kali ini Tomsher akan membahas cara menambah RAM android agar tidak lag saat bermain game, lets cekidot!


Upgrade RAM Android Agar Tidak LAG Saat Main Game


Admin perlu ingatkan untuk tutorial ini KHUSUS android yang sudah di Root karena tutorial ini tidak akan berpengaruh apa2 jika android kalian belum di Root. Secara garis besarnya tutorial ini hanya menambah RAM Virtual agar lebih lega dibanding sebelumnya, bukan menambah RAM fisik seperti kalian menambah RAM pada laptop ataupun PC.

  1. Download terlebih dahulu aplikasi untuk menambah RAM Swapper Tools v3.0.15.
  2. Jangan lupa android di Root dulu ya.
  3. Jangan lupa juga masukan MicroSD sebagai bahan utama untuk swap ram android kalian.
  4. Setelah kalian download aplikasi diatas silahkan langsung instal dan buka.
  5. Setelah kalian buka, didalam ada pemberitahuan, kalian pilih saja "I ACCEPT" lalu kalian centang "Active Swap On Boot".
  6. Pilih "Choose Swap Directory" untuk memilih lokasi menyimpan file konfigurasi aplikasi ini.
  7. Isi kolom "Swap File Size (in MB)" sesuai keinginan kalian mau menambah RAM menjadi berapa. RAM yang ingin kalian tambah berdasarkan jumlah sisa kapasitas MicroSD kalian, admin sarankan jangan terlalu banyak mengisi angkanya, kalian bisa coba menambah angka 500 (500MB) terlebih dahulu. Jika dirasa masih lag kalian bisa menambah nya menjadi angka 1000 (1GB) dst.
  8. Swappiness abaikan saja.
  9. Lalu klik SAVE dan akan muncul pemberitahuan untuk Akses ROOT, lalu aplikasi akan mulai membuat file swap sesuai ukuran yang kalian masukan pada tutorial Nomor 7 kedalam folder yang telah kalian pilih pada tutorial Nomor 6.
  10. Jika aplikasi telah selesai membuat file swap, silahkan reboot dan rasakan perbedaannya.
  11. Selamat Mencoba.

Cara Menambah RAM Android Agar Tidak LAG Saat Main Game, Terbukti AMPUH! tomsher.blogspot.com

Cara Menambah RAM Android Agar Tidak LAG Saat Main Game, Terbukti AMPUH! tomsher.blogspot.com

Cara Menambah RAM Android Agar Tidak LAG Saat Main Game, Terbukti AMPUH! tomsher.blogspot.com


Itulah tadi Cara Menambah RAM di Android Agar Tidak LAG, mudah bukan? Silahkan berkomentar jika ada kendala atau permasalah seputar artikel diatas, admin akan membantu dengan senang hati, have a nice day ;)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel