Tips Dan Cara Yang Harus Kamu Lakukan Jika Gagal Untuk Masuk Ke Mode Fastboot Xiaomi

Tips Dan Cara Yang Harus Kamu Lakukan Jika Gagal Untuk Masuk Ke Mode Fastboot Xiaomi

Tips Dan Cara Yang Harus Kamu Lakukan Jika Gagal Untuk Masuk Ke Mode Fastboot Xiaomi

Kamu pernah atau sering Gagal Masuk Ke Mode Fastboot Di Xiaomi? Atau kamu sudah masuk ke Mode Fastboot tapi susah terdeteksi oleh laptop/pc kamu? Gampang kok, Disini kita akan membahas cara masuk mode fastboot Xiaomi untuk kamu yang sering gagal.

Untuk kamu yang suka oprek Xiaomi pasti sudah familiar dengan yang namanya Mode Fastboot bukan? Dengan kamu memasuki mode fastboot, kamu bisa melakukan apa saja dengan Xiaomi kamu, seperti memasang TWRP, Unlock Bootloader, dan juga melakukan perintah ADB Command Prompt.

Sungguh menyiksa jika Xiaomi kita susah masuk ke mode fastboot atau susah di akses, karena tidak jarang pengguna Xiaomi yang kesusahan memasuki mode fastboot seperti tidak terdeteksi komputer ataupun restart sendiri dan masuk ke menu utama walaupun sudah ditekan tombol untuk memasuki mode fastboot.

Tanpa panjang lebar mari kita simak beberapa Tips Dan Cara Yang Harus Kamu Lakukan Jika Gagal Untuk Masuk Ke Mode Fastboot Xiaomi.


Tips Dan Cara Yang Harus Kamu Lakukan Jika Gagal Untuk Masuk Ke Mode Fastboot Xiaomi


Tips Dan Cara Yang Harus Kamu Lakukan Jika Gagal Untuk Masuk Ke Mode Fastboot Xiaomi


1. Mengganti Port USB
Masalah yang pertama biasanya terjadi karena port usb di laptop atau komputer kamu bermasalah. Coba saja pindah port usb yang tersedia di komputer atau laptop kamu, atau kamu juga bisa mencobanya di laptop/pc teman kamu, bisa juga mencobanya di warnet. Jika terhubung, berarti masalah utama ada pada laptop/pc kamu.

2. Menekan Tombol Power Dan Volume Down (Volume Bawah)
Untuk yang satu ini sudah pasti kamu semua mengetahuinya, tetapi admin hanya sekedar mengingatkan atau memberitahu untuk beberapa user yang belum mengetahui kombinasi tombol tersebut.

Sebelumnya kamu matikan terlebih dahulu Xiaomi kamu sampai benar2 mati, setelah itu tekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan, seharusnya secara otomatis Xiaomi kamu akan masuk ke mode fastboot. Cara lain yaitu kamu matikan terlebih dahulu Xiaomi kamu sampai benar2 mati, lalu colokan kabel usb yang sudah terhubung ke laptop/pc kamu sambil menekan tombol Volume Bawah.

3. Mencoba kabel USB yang lain
Jika dengan cara diatas masih belum bisa, ada kemungkinan masalah utama dari kabel usb kamu yang perlu diganti. Beberapa kasus ada yang sudah berhasil masuk ke mode fastboot tetapi saat setelah dicolokan kabel usb tiba2 hp Xiaomi restart sendiri masuk ke menu utama.

Cobalah mengganti kabel USB kamu dengan kabel yang lain, atau setidaknya kamu bisa meminjam kabel teman kamu untuk memastikan apakah benar masalahnya terletak pada kabel USB kamu.

4. Men-Disable Driver Signature Pada Windows
Cara yang lain adalah dengan men-disable driver signature pada laptop atau pc kamu. Cara ini cukup ampuh dikalangan opreker di seluruh dunia, termasuk indonesia.
  • Untuk men-Disable Driver Signature pada windows 7 kamu harus restart laptop/pc kamu terlebih dahulu sambil menekan Tombol F8, lalu akan muncul berbagai menu dan kamu cukup pilih menu yang bertuliskan "Disable Driver Signature Enforcement", lalu secara otomatis laptop/pc kamu akan restart dengan sendirinya dan masuk ke desktop.
  • Untuk mendisable driver signature pada windows 8 atau 10 caranya kamu harus menekan tombol Shift sambil memilih menu Restart pada laptop/pc kamu. Setelah itu kamu akan dibawa ke menu selanjutnya dan pilih Troubleshoot, lalu pilih Advanced Options, setelah itu pilih Startup Settings, lalu pilih Restart. Pada menu selanjutnya akan ada 9 pilihan, kamu cukup menekan Tombol F7 (Disable Driver Signature Enforcement) dan otomatis laptop/pc kamu restart masuk ke dekstop dan silahkan coba kembali menghubungkan Xiaomi kamu dalam Mode Fastboot.

5. Masalah pada Driver USB Xiaomi
Tips yang terakhir yaitu menginstal driver usb xiaomi. Sebenarnya paket driver usb pada xiaomi sudah otomatis terinstal saat kamu menginstal software Mi Flashtool. Didalam software tersebut sudah tersedia hampir semua perangkat Xiaomi, jadi kamu tidak perlu repot2 lagi mencari driver untuk Xiaomi kamu.

Jika kamu sudah bisa masuk ke mode fastboot namun Xiaomi kamu belum terdeteksi komputer, kamu mungkin belum menginstal software tersebut, kamu bisa mendownloadnya langsung disini, DOWNLOAD Mi Flashtool 2018.5.28.0.

Itulah tadi tips dari admin untuk kamu pengguna Xiaomi yang kesusahan masuk mode fastboot atau susah menghubungkan perangkat kamu ke laptop/pc pada mode fastboot. Share ke teman2 kamu tentang Tips Dan Cara Yang Harus Kamu Lakukan Jika Gagal Untuk Masuk Ke Mode Fastboot Xiaomi ini agar mereka juga mendapat ilmu yang berharga :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel