Cara Memasang TWRP XIAOMI Redmi Note 5 Pro (WHYRED) Yang Gagal Karena Anti-Rollback Check Failed 100% SUCCESS!

Cara Memasang TWRP XIAOMI Redmi Note 5 Pro (WHYRED) Yang Gagal Karena Anti-Rollback Check Failed 100% SUCCESS!

Kamu gagal saat memasang TWRP di Redmi Note 5 Pro aka Whyred dan terdapat keterangan Anti-Rollback Check Failed? Itu dikarenakan proteksi terbaru khusus untuk OS Oreo yang disebut Anti-Rollback Protection.

Baru-baru ini perangkat Xiaomi (MIUI 10) telah ditananamkan perlindungan baru yang bernama Anti-Rollback, apa itu Anti-Rollback?

Anti-Rollback bisa diartikan sebagai anti downdgrade, yang artinya kamu tidak bisa melakukan downgrade ke versi os android sebelumnya setelah melakukan update terbaru di OS Oreo. Fitur ini sementara ditanamkan kedalam perangkat terbaru yaitu Xiaomi Redmi Note 5 Pro dan Redmi S2, dan ada kemungkinan berlaku untuk ke semua perangkat dan kesemua merk Android yang beredar.

Perlindungan ini sebenarnya mencegah serangan Malware, Virus, atau apapun yang dapat menyerang system android. Dengan men-downgrade OS android sama saja memberi celah untuk malware dan virus masuk ke dalam system kamu karena kurangnya keamanan.

Fitur ini berperan mengagalkan proses Booting saat kamu melakukan downgrade OS. Perlu dicatat jangan sekali2 "DOWNGRADE OS" atau kamu akan merasakan seperti yang dirasakan user Xiaomi lainya yaitu mengganti Motherboard atau Mesin HP yang rusak karena HARDBRICK atau bahkan MATI TOTAL setelah proses Downgrade os.


Baca juga Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 5 Pro Mati Total Setelah Downgrade



Disini Tomsher akan berbagi cara flash TWRP pada Xiaomi Redmi Note 5 Pro atau Whyred yang gagal karena fitur Anti-Rollback ini, sekali lagi ini bukan tutorial tentang cara mendowngrade os tetapi hanya cara untuk memasang TWRP saja. "Do With Your Own Risk"


Cara Flash TWRP Xiaomi Redmi Note 5 Pro Whyred Yang gagal Karena Anti-Rollback


Disini admin sudah membuktikan sendiri dan berhasil memasang TWRP di Redmi Note 5 Pro Whyred tanpa kendala, jika ragu jangan dilanjutkan, tetapi jika kamu yakin silahkan ikuti langkah2 dibawah ini dengan teliti. DWYOR.
  1. Pertama download dulu minimal adb fastboot jika belum punya DOWNLOAD.
  2. Lalu download bahan untuk bypass anti-rollbacknya disini DOWNLOAD.
  3. Download file TWRP Whyred jika belum punya DOWNLOAD.
  4. Extract dan instal bahan no 1, lalu masukan bahan no 2 ke folder hasil instal no 1 (biasanya di folder C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot).
  5. Buka folder minimal ADB and Fastboot dan klik kanan sambil menekan shift utuk memunculkan menu open command window here lalu klik menu tersebut.
  6. Cek dulu apakah perangkat kamu sudah terdeteksi atau belum dengan mengetik fastboot devices, jika sudah terdeteksi akan muncul angka dan huruf.
  7. Lalu ketik fastboot flash antirbpass dummy.img untuk memulai flash file bypass anti-rollback.
  8. Jika telah selesai dan sukses, silahkan flash TWRP (download link no 3) dengan mengetikan fastboot flash recovery twrpwhyred.img dan SUKSES!!!.
  9. CATATAN : kamu harus flash file dummy tersebut ketika akan memberi perintah atau flash file pada mode fastboot, karena file dummy ini bersifat sementara saja.


Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat gambar dibawah ini. 



Itulah tadi cara instal TWRP di Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang gagal karena terkena Anti-Rollback. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentarlah yang baik dibawah, admin akan balas secepatnya, jangan lupa share ke teman kamu yang menggunakan Xiaomi juga. Have a nice day ;)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel