Internet of Things (IoT) Adalah Produk Yang Akan Digarap Oleh Xiaomi Yang Berkolaborasi Dengan Nokia

Internet of Things (IoT) Adalah Produk Yang Akan Digarap Oleh Xiaomi Yang Berkolaborasi Dengan Nokia

Baru-baru ini Xiaomi dan nokia telah mengumumkan perjanjian lisensi silang antara kedua perusahaan ini sebagai bentuk kesepakatan, yang meliputi standarisasi HAK PATEN seluler.

Keduanya bersama-sama akan mengembangkan perangkat yang terbaru dalam bidang IoT atau kepanjangan dari Internet of Things.

Lisensi ini telah ditanda tangani kedua perusahaan pada tanggal 5 juli 2017 tepatnya hari Rabu lalu. Rupanya kerjasama ini disambut hangat dan positif oleh pihak Nokia, "Xiaomi adalah salah satu vendor smartphone terbesar di dunia" ujar CEO Nokia Rajeev Suri.
Begitu pula sebaliknya, Lei Jun sebagai CEO Xiaomi juga mengatakan bahwa kolaborasi ini sangat bermanfaat guna membangun jaringan dalam perangkat lunak. Dia Sangat antusias agar terus dapat melahirkan perangkat terbaik dan tercanggih.

Sedangkan untuk pihak Nokia akan menyediakan perangkat infrastruktur jaringan dengan kapasitas tinggi untuk Xiaomi. Kedua vendor ini akan bekerjasama dengan teknologi yang difokuskan untuk data center.

Sebelumnya juga Nokia sudah menandatangani perjanjian dengan Samsung dan Apple. Kerjasama ini telah menguntungkan pihak Nokia karena telah berhasil bernegosiasi dengan vendor besar seperti Xiaomi.

Xiaomi yang mempunyai markas besar di Beijing ternyata telah mengajukan lebih dari 16rb hak paten dalam waktu 7 tahun sejak berdirinya perusahaan raksasa ini. Tak hanya itu, Xiaomi juga mengembangkan portfolio perangkat teknologinya seperti TV, AC, smartphone, serta perangkat pintar untuk rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel